Header Ads

Pentingnya Memahami Leverage



Apakah leverage itu?
Bagaimana bisa membuat 'bengkak' balance di akun Anda dalam waktu singkat?
Bagaimana bisa 95% trader dipastikan kalah?
Leverage merupakan "pembantu" trader dalam "mengangkat" kekuatan tradingnya. Bagi seorang trader, leverage tinggi berarti ia cukup meletakkan sejumlah kecil kapital sebagai "jaminan", sehingga bisa membuka lebih banyak posisi trading dengan ukuran lot lebih besar. Sedangkan leverage kecil berarti jumlah posisi dan lot yang bisa dibuka akan lebih kecil pula. Selain itu, leverage yang besar akan memungkinkan trader untuk membiarkan sebuah posisi untuk floating dalam waktu yang lebih lama. Karenanya, opsi leverage tinggi banyak dicari oleh trader bermodal cekak yang ingin memanen profit lebih cepat.
Keuntungan dengan adanya leverage adalah bahwa dengan modal lebih kecil anda dapat mentransaksikan uang dalam jumlah besar . Sehingga potensi keuntungan dari mentraksaksikan uang dalam jumlah besar ini besar pula.
Sapadan dengan keuntungan besar, maka resiko juga besar. Artinya modal Anda juga selalu dalam kondisi terancam jika melakukan entry dengan risk lebih dari 20% modal.
Menggunakan leverage tinggi tetap bisa digunakan dan profitable. Asal, mengerti dan faham teknik mengakalinya. Kunci dari pemakaian adalah di risk yang diatur dengan ketat dan tidak over trading.
Resiko dari penggunaan leverage yang terlalu tinggi yaitu datang dari sifat dasar manusia yaitu keserakahan. Jika tidak bisa mengontrolnya hal itu bisa membahayakan modal Anda. Hal yang tidak disadari dengan adanya leverage yang tinggi maka akan memberikan kesempatan kepada anda untuk melakukan transaksi dengan volume yang lebih besar dengan harapan untuk mendapatkan keuntungan yang besar dalam waktu singkat. Padahal, sebenarnya tingkat resiko yang Anda hadapi juga akan lebih besar.
Diberdayakan oleh Blogger.